by

Racun Sebagai Senyawa Jahat Harus Dikurangi

Pada tubuh kita tentunya terkandung bermacam-macam zat atau senyawa dari konsumsi asupan-asupan makanan. Pada tubuh kita tidak hanya terdapat nutrisi dan gizi dari makanan sehat saja, tetapi tubuh kita juga terdiri atas zat atau senyawa yang bersifat racun. Asupan-asupan yang masuk ke tubuh kita juga bisa menghasilkan racun. Racun ini sebenarnya cukup sering dikonsumsi tiap harinya pada setiap orang, mengonsumsi makanan yang kurang sehat tentunya akan membantu masuknya racun ke tubuh kita. Asap rokok dan polusi juga merupakan faktor – faktor penyebab adanya racun dalam tubuh kita.

Beberapa Zat Kimia Makanan Mengandung Toksin

Sudah seharusnya kita mencoba untuk mengurangi banyaknya racun pada tubuh kita. Pada dasarnya memang racun ini merupakan zat yang tentunya akan mengganggu sehatnya tubuh seseorang. Kita harus segera mengurangi dominasi racun di dalam tubuh kita. Tentunya hal seperti ini ada solusinya, pertama-tama kita harus mengetahui lebih dalam tentang toksin khususnya pada makanan. Racun yang terdapat pada makanan biasanya merupakan racun yang sebenarnya masih bisa ditolerir dampak negatifnya jika kita mengonsumsinya dalam jumlah yang sedikit, tetapi tentunya akan sangat berbahaya ketika kita mengonsumsi racun dari makanan tersebut dalam jumlah yang banyak. Kandungan racun pada makanan dapat berupa zat atau senyawa kimia yang merupakan bahan komposisi makanan tersebut. Makanan atau jajanan dengan kemasan plastik biasanya mengandung toksin atau racun.

Pada kandungan snack biasanya terdapat zat kimia seperti bahan penyedap masakan atau yang biasa disebut monosodium glutamat (MSG). MSG ini terdiri dari garam atau sodium, zat ini tentunya dapat membuat makanan lebih sedap lagi. Walaupun manusia memang membutuhkan garam atau sodium pada tingkatan tertentu, bahan bantu penyedap ini disarankan tidak banyak dikonsumsi. Konsumsi bahan penyedap yang berlebihan akan menyisakan kadar garam pada tubuh kita yang nantinya sodium atau garam tersebut akan berbahaya untuk kesehatan kita. Masih banyak lagi zat kimia yang terkandung pada makanan atau masakan yang berbahaya pada tubuh kita seperti bahan pengawet dan bahan pewarna makanan. Sisa sodium dalam tubuh akan menjadi racun yang membahayakan kesehatan tubuh kita

Selain kandungan bahan penyedap, masih terdapat lagi racun dalam snack kemasan. Kandungan tersebut adalah zat pewarna dan zat pengawet. Untuk menarik para konsumen snack, perusahaan snack menggunakan zat pewarna agar produk makanannya terlihat menarik. Sementara zat pengawet digunakan agar produk makanan dapat bertahan lama hingga beberapa bulan atau tahun.

Related posts: